agen poker rupiah indonesia agen poker rupiah indonesia

Rahasia Rumus Bola Tangkas-Tanpa Suarez Uruguay 2 Kali Kalah

Rahasia Rumus Bola TangkasRahasia Rumus Bola Tangkas-Pentingnya peran Luis Suarez memang tidak dapat dibohongi, selama pertandingan Uruguay menghadapi lawannya, uruguay sudah kalah 2 kali dilaga Piala Dunia, bagaimana pertandingan malam ini, apakah Uruguay akan kalah tanpa Suarez??

Tanpa bomber asal klub Liverpool itu Uruguay akan berjibaku dengan Kolombia dalam partai babak 16 besar di Estadio do Maracanã, Rio de Janeiro, Minggu (29/6/2014) dinihari WIB.

Kendatipun punya sejumlah pemain lain, sosok Suarez tetap terlihat krusial untuk Uruguay. Sejak 2010, Suarez tercatat sudah absen dua kali di laga Piala Dunia di mana kedua laga itu sama-sama berujung dengan kekalahan buat Uruguay, yakni oleh Belanda di 2010 dan Kosta Rika di fase grup lalu.

Berikut data dan fakta seputar laga tersebut seperti dirangkum Opta.

- Satu-satunya pertemuan Kolombia dan Uruguay di Piala Dunia adalah pada fase grup 1962; Uruguay menang 2-1 kendatipun Kolombia unggul lebih dulu. Itu merupakan satu-satunya duel Kolombia dengan sesama tim Amerika Selatan di Piala Dunia.

- Uruguay sudah memenangi enam dari delapan pertemuan terakhirnya dengan Kolombia (1 kali seri, 1 kali kalah).

- Uruguay memenangi lima laga Piala Dunia pertamanya lawan tim-tim Amerika Selatan, tapi kalah dalam dua laga terakhir (vs Brasil di 1970 dan Argentina di 1986).

- Sembilan pertemuan terakhir antara Kolombia dan Uruguay sudah melahirkan 32 gol; rata-rata 3,6 gol per partai.

- Kolombia mencapai babak 16 besar Piala Dunia untuk kali kedua dalam sejarah keikutsertaan mereka, setelah 1990 ketika mereka disingkirkan Kamerun (1-2 setlah extra time).

- Ini juga menjadi kali pertama Kolombia finis di puncak klasemen grupnya di Piala Dunia.

- Jumlah kemenangan Kolombia di Piala Dunia tahun ini (3) sudah menyamai jumlah kemenangan mereka di 13 laga sebelumnya ajang tersebut.

- Ini juga sudah menjadi performa paling tajam Kolombia di Piala Dunia (9 gol usai 3 laga).

- Sembilan dari 11 gol terakhir Kolombia di Piala Dunia sudah lahir di babak kedua.

- Ini merupakan kali kedua beruntun Uruguay sudah mencapai babak 16 besar Piala Dunia (2010, 2014) dan jadi kali pertama mereka melakukan itu di turnamen secara beruntun selepas 1986-1990.

- Uruguay sudah memenangi dua dari tiga Piala Dunia yang mereka mainkan di tanah Amerika Selatan (1930, 1950).

- Uruguay sudah mencetak gol di setiap sembilan laga terakhirnya di Piala Dunia–kali terakhir mereka gagal bikin gol adalah ketika melawan Prancis pada 11 Juni 2010.

- James Rodriguez telah mencetak tiga gol dan mengirim dua assist dalam 225 menit tampil di Piala Dunia kali ini, sebuah rata-rata gol/assist setiap 45 menit. Ia sudah terlibat dalam lima gol Kolombia, lebih banyak dari pemain lain di tim itu dalam sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia.

- Rodriguez sudah mencetak gol di masing-masing lima laga terakhirnya untuk Kolombia.

- Tiga gol terakhir Diego Godin lahir dalam laga penentuan titel La Liga lawan Barcelona, final Liga Champions lawan Real Madrid, dan duel lawan Italia yang meloloskan Uruguay.

- Luis Suarez sudah absen dua kali di Piala Dunia sejak 2010. Keduanya berakhir dengan kekalahan untuk Uruguay (atas Belanda di semifinal 2010 dan Kosta Rika di fase grup 2014).

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

aaa